tambang-batubara

Harga Batubara Melambung, Picu Meningkatnya Penjualan Alat Berat

Harga Batubara Melambung, Picu Meningkatnya Penjualan Alat Berat

Dalam 2 Tahun terahir, Penjualan alat berat sempat mengalami penurunan, disebabkan lesunya sector industry pertambangan, Namun tercatat pada September ini, kenaikan harga batubara ikut mendongkrak penjualan alat berat.

Melambungnya harga batubara di pasar global pada Bulan September 2021 ini yang melampaui US$195 per ton, Hal ini dapat diartikan bahwa harga batubara sudah mengalami kenaikan hingga lebih dari 250%. Demikian juga terjadi kenaikan pada sector yang sama yaitu Nikel.

Salahsatu factor inilah yang mendorong naiknya permintaan akan kebutuhan alat berat yang terus mengalami peningkatan hingga September ini. Dan diprediksi akan terus meningkat pada kuartal kuartal kedepan.

Indicator juga ditunjukkan oleh meningkatnya pembelian saham pada perusahaan sector alat berat, Perbankkan juga tentunya akan memanfaatkan momen bertumbuhnya sector tambang, dan peningkatan penjualan alat berat ini, dengan target pembukuan keuntungan di beberapa bulan kedepan.

Sektor Perbankkan yang ikut andil pada kancah industry alat berat salahsatunya ditunjukkan oleh Danareksa Milik BRI yang menargetkan pendapatan Fantastik di tahun 2022, dari melambungnya penjualan alat berat ini, yaitu perolehan laba bersih lebih dari 9 Triliun, tentunya ini aka manjadi masuk akal oleh karena grafik pertumbuhan laba bersih 8 Triliun lebih pada tahun sebelumnya.

Beberapa Perusahaan Alat Berat pada September ini mencatat kenaikan penjualan melebihi 60% bila dibandingkan dengan tahun lalu. Salah satu perusahaan Penjualan alat berat “PT. United Tractor” yang mendapat momen penjualan terbaik sejak dua tahu terahir yaitu, lebih dari 300 unit mampu terjual.

Diprediksi beberapa bulan kedepan penjualan alat berat akan terus mengalami peningkatan, seiring dengan makin menggeliatnya sector pertambangan, utamanya batubara dan nikel. Tentunya hal ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan penjualan alat berat di tanah air untuk mendongkrak angka penjualannya

Seorang Sales Marketing yang memegang penjualan Merek Excavator dan Wheel Loader juga mengungkapkan hal senada tentang adanya peningkatan penjualan sejak enam bulan terahir, yang dipicu oleh mulai menggeliatnya beberapa pertambangan besar di Kalimantan dan Sulawesi.

Sektor pertambangan, utamanya batubara, memang membutuhkan dukungan peralatan berat yang memadai, baik dari sisi kualitas dan juga kemudahan pengoperasian serta kemudahan dalam perawatan. Hal ini akan sangat berpengaruh pada kinerja pertambangan dalam upaya menyelesaikan target produksi yang terus meningkat

Harga Alat berat juga menjadi pertimbangan bagi pelaku sector pertambangan dikarenakan harga alat berat juga akan menjadi factor besar dalam menghitung harga pokok produksi batu bara atau nikel dalam proses produksi

Dalam kompetisi harga ini, tentunya perusahaan akan berlomba lomba memberikan harga terendah untuk harga alat berat,.salah satunya Excavator Sumitomo berkomitmen memberikan harga terbaik untuk konsumennya.

Hal serupa juga ditawarkan alat berat jenis wheel loader Besutan Industry Machinary terbesar di China yaitu Wheel Loader Jingong, juga memberikan diskon besar – besaran kepada konsumennya. Ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku sector pertambangan untuk mendapatkan kualitas dan harga terbaiknya.

Untuk keperluan tambang dengan kualitas yang tidak kalah, kempuan maneuver di lapangan dan juga penghematan bahan bakar menjadi factor penunjang lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *